Road To Beautiful Island Bali

Bali memang menyimpan beribu pesona keindahan alamnya. Pantai, danau, gunung diobral serba indah. Tak ayal mulai wisatawan asing hingga lokal tak pernah luput untuk memanjakan mata dengan pesona Bali.

Sebelum memulai perjalanan, baiknya pikirkan masak2 dulu transportasi yang nyaman menuju Bali. Anda Bisa menggunakan transportasi udara, laut, maupun darat. Baiknya anda bisa booking dalam beberapa hari sebelum keberangkatan. Anda bisa booking tiket promo pesawat jauh2 hari. Anda juga bisa menawar harga tiket bus lebih murah di terminal. So, dengan persiapan yang matang, perjalanan anda akan lebih efisien.

Bagi anda yang mendarat dengan transportasi bus, anda akan sampai di terminal Ming we. Lalu anda bisa memilih untuk naik angkot ataupun mobil APV sewaan. Kalau naik angkot, anda akan sampai lagi diterminal ubung. 

Setelah itu, anda bisa naik taxi ke hotel dekat Kute. Anda bisa memilih berbagai hotel dengan segala kelebihan dan kekurangaanya ^ tentunya tergantung tarifnya. Sebelum itu, mungkin anda bisa browsing dulu hotel dengan kualitas OK namun tak menguras budget. Bisa juga cari hotel2 promo yang harganya lumayan. 

* Pada saat itu saya dan teman^^ memilih Anika Melati Hotel. Letaknya tidak jauh dari Kuta, tepatnya beberapa kilometer sebelah bandara Ngura Raih. Untuk masalah harga, lumayan nyaman karena kami dapat harga promo. Tapi, untuk anda yang membawa pasukan lebih dari dua orang, anda akan dapat charge  50 rb per hari per orang.  Saran saya * agak nakalan sih* , pas check in pertama 2 orang aja, selebihnya suruh nunggu dimana gitu. Pas uda dapet kunci, bergegaslah ke kamar bawa temen^^ anda (Biar g kena extra bed). Tapi gak tau lagi ya, Bali kan terkenal sama mistisnya. kalau nakalan kayak gitu pertimbangkan hal^^ itu (Bagi yg percaya).





Setelah beristirahat sebentar di hotel, anda bisa berjalan kaki menuju pantai Kute untuk menikmati eksotisnya sun set... ^woho saya jadi pingin balik k sono lagi... karena memang jalan kaki, saya dan temen^^ pun seperti dora the explorer, pakai google map dari hotel ke pantai kute, jauhhhh bangettdd dan pulangnya harus mbrasak lewat kampung^^. Sambil berlarian karena sepanjang jalan menikmati aroma sesajen (agak takut). Tapi amanlah, di Bali sepertinya aman^^ bangedd. TOP BUAT BALI,,



Malemnya, saya dan temen2 kembali lagi berburu sewa sepeda motor. Alhamdulila sih, ada pegawai hotel yang menyewakan. Sehari 50 ribu. Tips, kalau nyewa mending diperiksa dulu spare partnya. KArena sial kami harus beli ban baru karena terjadi kebocoran ban ditengah2 perjalanan. Sialnya lagi, kejadian itu terjadi di tengah tebing menanjak arah pantai ulu watu. Sialnya lagi, tidak ada bengkel yang buka. Sialnya lebih parah, harus bawa motor itu turun dan jauhhh sekali. HA...gak papa tapi seru...

Malem^^ ceritanya kelaparan. Bergegaslah dengan sepeda motor cari warung muslim di sekitaran kute. Ndak tau entah kenapa lakok nyasar di daerah legian. Setelah tersesat dan hanya  bisa muter^^, lakok tersesat di sepanjang jalan dengan klub^^ malam beserta pernak perniknya yang sepertinya baru start beroprasi. Kagetnya, yang sepertinya jadi pusat perhatian malah kami, karena malem^^ berkerudung muter daerah situ lagi. 

Lupakan hal tersesat dan menyesatkan, ....

Pagi harinya kami meluncur ke pantai ulu watu,pantai baru pandawa, dan rumah ibadah 5 agama.

Ini tentang pantai pandawa. Bagussss bangeddd :) Sebelum ke lokasi pantai, terdapat beberapa patung dewa suci.

Trus pemandangan pantainya itu lohh enak dipandang. Airnya tenang, ombaknya tidak terlalu tinggi dan berkejaran. Mantapnya lagi, duduk di pinggir pantai sambil nyruput es degan ijoo

LALU,,,ini tentang uluwatu. Pantai ini, untuk menujunya kami harus melewati jalan yang cukup berkelok2. Sampai disana, kami perlu membayar uang masuk sebesar 15 ribu. Khasnya, karena banyak terdapat pure suci, kami harus memakai kain bewarna kuning. Untuk yang memakai pakaian pendek, petugas akan memberi mereka sarung. Di pantai ini, banyak sekali monyetnya, mulai yang besar sampai yang kecil meminta pisang. Haduh, malah jadi serem kalau dikejar monyet. Jadi sibuk berlarian kemana mana.

OK...singkat cerita....dari seabreg tempat yang kami kunjungi, satu tempat paling  berkesan adalah sebuah danau ULUN DANU BERATAN di daerah tabanan, Bali. Tempatnya suejukk bangedd. Danaunya asrii lagi, sudah tempat ini sangat recomended bagi pelancong yang suka hawa adem nan rindang.


Sekian dulu yahh...semoga manfaat ^^




Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANALYSIS OF “THE STANDARD OF LIVING” BY DOROTHY PARKER